Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 20 Desember 2011

Merancang Aliran Proses Produksi

Demi kesuksesan bisnis yang dijalankan harus kita Merancang aliran proses produksi terlebih dahulu, demi kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan.

Merancang Aliran proses produksi.-

Proses Produksi

Adalah kegiatan penciptaan , pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang. Adapun perencanaan proses produksi adalah :

1. Proses persiapan
2. Penyaringan gagasan
3. Analisi gagasan
4. Percobaan proses produk
5. Uji coba produksi
6. Komersial produk

Sifat proses produksi meliputi:

1. Proses produksi terus menerus (continous process of production)
2. Proses produksi terputus-putus/berselingan (intermittent process of production)

Persyaratan yang harus dipenuhi agar proses prodeksi berjalan lancer adalah:

1. Adanya prosedur kerja dalam proses produksi
2. Adanya tata letak peralatan proses produksi
3. Adanya tata ruang proses produksi
4. Adanya jenis dan bahan yang akan diproduksi
5. Adanya para karyawan yang mampu mengerjakan proses produksi

Tahapan-tahapan dala penetapan proses produksi barang dan jasa terdiri dari :

a. Routing
Yaitu menetapkan dan menentukan urut-urutan proses produksi dan bahan mentah sampai menjadi produk akhir.

b. Scheduling
Yaitu menetapkan dan menentukan jadwal operasi produksi yang disernigikan sebagai suatu kesatuan.

c. Dispatching
Yaitu menetapkan dan menentukan proses pemberian perintah utuk mulai dilaksanakan operasi proses produksi yang sudah direncanakan didalam routing dan scheduling.

d. Follow-up
Yaitu menetapkan dan menentukan berbagai kegiatan agar tidak terjadi penundaan dan mendorong terkoordinasikannya seluruh perencanaan produksi.

Merancang aliran proses produksi.-

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates