Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 11 Juli 2011

Pengertian Kepemimpinan

Pengertian Kepemimpinan_ _ Pemimpin adalah suatu lakon atau peran dalam sitem tertentu, karenanya seseorang dalam peran formal belum tentu memiliki keterampilan kepemimpinan dan belum tetu mampu memimpin. Istilah kepemimpinan pada dasarnya berhubungan dengan keterampilan, kecakapan, dan tingkat pengaruh yang dimiliki seseorang. Oleh ebab itu, kepemimpinan bias dimilikioleh orang yang bukan “pemimpin”.

(pengertian pemimpin_)

Arti pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan/kelebihan di satu bidang sehingga dia mampumempengaruhi oran lainuntuk melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi pencapaian satu atau beberapa tujuan. Pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan khususnya kecakapan dan kelebihan satu bidang, sehingga dia mampu memengaruhi orang lain untuk bersama sama melakukan aktivitas aktivitas tertentu untuk percapaian satu atauu beberapa tujuan (kartini kartono, 1994: 181).

Pemimpi yang baik merupakan seorang manager yang efektif yng harus memiliki kualitas dan kemampuan pimpinan yang baik. Pemimpin yang baik adalah orang yang dapat menguasai da mengembangkan diri sendiri, dan juga mau menguasai serta mengarahkan da mengembangkan para karyawannya. Sedagkan kepemimpinan adalah tingkah laku untuk mempengaruhi orang lain agar mereka memberikan kerja sama dalam mencapai suatu tujuan untuk pertiimbangan mereka. (pengertian pemimpin_)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates