Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 23 Agustus 2011

Peluang Usaha Jual Es Tebu

melakukan sebuah komitmen bukanlah sesuatu yag mudah, diperlukan tekat kuat dari dalam diri terus konsisten melaksanakan apa yang telah direncanakan dan dicita-citakan. faktor-faktor yang menunjukan bahwa seseorang memiliki komitmen tinggi, antara lain mempunyai kemauan keras untuk mencapai tujuan, memiliki keyakinan atas kekuatan yag ada pada dirinya, jujur dan bertanggung jawab, mempunyai ketahanan mental dan fisik... contoh nya dengan berjualan Es Tebu... berikut ini adalah Peluang Usaha Jual Ed Tebu.



Peluang Usaha Es Tebu

Peluang Usaha Es Tebu, Maraknya pembudidayaan tebu di negara kita karena kandungan gulanya sangat tinggi sehingga dijadikan bahan baku utama pembuatan gula pasir. Selain diolah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat berupa gula, tebu juga dapat dinikmati secara langsung dengan cara menggiling kemudian mengambil sarinya menggunakan alat giling sederhana.

Informasi peluang usaha es tebu semakin ramai dilirik orang, banyak ide-ide kreatif muncul dari minuman yang lebih dikenal orang dengan peluang usaha es tebu tersebut, mulai dari menjual sari perasan tebu yang hanya satu kali, menambahkan dengan lemon, jahe, bahkan informasi peluang usaha es tebu terbaru adalah memadukan sari tebu dengan ramuan herbal yang bermanfaat bagi kesehatan.
Itu semua dilakukan agar supaya dalam peluang usaha es tebu dapat bersaing menarik konsumen sebanyak – banyaknya.

Untuk menghemat biaya sewa tempat alangkah baiknya Anda bisa membuka peluang usaha es tebu di tepian / pinggir jalan yang ramai dilalui orang juga dekat dengan persawahan.

Konsumen peluang usaha es tebu

Peluang Usaha Es Tebu Minuman dingin ini disukai oleh hampir semua orang, harganya yang murah dan dijual dipinggiran jalan serta di pusat keramaian membuat peluang Usaha Es Tebu minuman yang segar ini bisa dijangkau oleh semua orang. Tua muda, kaya miskin, pria wanita semua bisa menikmati kesegaran es sari tebu
Manfaat lain dari peluang usaha es tebu.

Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga banyak berkhasiat sebagai obat, khasiat dari Tebu murni adalah sebagai berikut :

Ada beberapa manfaat tebu murni diantaranya digunakan untuk dikomsumsi langsung dengan cara dibuat jus, dibuat menjadi tetes rum dan dibuat menjadi ethanol yang nantinya digunakan sebagai bahan bakar. Limbah hasil produksi dari tebu bisa dimanfaatkan menjadi listrik.

Ekstrak sari tebu murni yang ditambah jeruk nipis dan garam biasa di komsumsi di India itu dimaksudkan untuk memberika kekuatan gigi dan gusi
Air tebu murni dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh sakit tenggorokan dan mencegak sakit Flu serta bisa menjaga badan kita sehat. Air tebu murni ini bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes dimanfaatkan sebagai pemanis karena kadar gula yang rendah. Karena tebu bersifat alkali sehingga dapat membantu melawan kanker payudara dan prostat.

Mengkomsumsi air tebu murni secara teraktur dapat menjaga metabolisme tubuh kita dari kekurangan cairan karena banyak kegiatan yang sudah dilakukan sehingga dapat terhindar dari stroke. Dengan banyaknya kandungan karbonhidrat sehingga dapat menambah kekuatan jantung, mata, ginjal dan otak. Membantu dalam pengobatan penyakit kuning karena memberikan kekuatan untuk hati yang menjadi lemah selama penyakit kuning. Membantu dalam menjaga aliran air kencing yang jelas dan juga membantu ginjal untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik.
Kelemahan dari peluang usaha es tebu.

Karena persediaan dari bahan dasarnya mudah didapat dan modal yang kecil serta tidak membutuhkan keahlihan yang khusus membuat peluang usaha es tebu banyak persaingan.

Peluang usaha es tebu tanpa adanya kreatif masih kurang bisa di terima banyak orang
Bahan bakunya agak sulit di cari bila tidak waktu musim panen.

Biaya investasi

Mesin penggiling : Rp.6.500.000,00
Termos es 2 buah : Rp. 150.000,00
Jumlah biaya investasi : Rp 6.650.000,00
Biaya tetap
Batang tebu (12 kg x Rp. 2.500,00/kg/ 30 hari) : Rp. 900.000,00
Gelas plastic dan sedotan (Rp.8000,00 x 30 hari) : Rp. 240.000,00
Gaji 1 karyawan : Rp 500.000,00
Jumlah biaya tetap : Rp 1.6`40.000,00
Penerimaan per bulan
Penjualan es sari tebu 100 gelas/ hari x Rp.1.000,00/ gelas
X 30 hari Rp. 3.000,000,00
Keuntungan per bulan
Keuntungan = total penerimann-total biaya operasional
= Rp. 3.000.000,00 - Rp1.640.000,00
= Rp. 1.360.000,00

peluang Usaha Es Tebu kembali modal BEP sekitar 6 bln

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates