Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 23 Agustus 2011

Cara Menangkap Peluang Usaha

Setiap wirausahawan pasti menginginkan kesuksesan dalam usahanya. Tentunya berbagai macam planing dan langkah-langkah untuk mencapai kesuksesan tersebut telah direncankan matang-matang sebelum ia memulai usahanya. Untuk dapat melaksanakan planing atau rencana tersebut secara terarah, maka diperlukan sikap disiplin.



Anda sedang mencari-cari peluang usaha yang bisa diandalkan dan mampu menjamin hidup anda seterusnya tanpa harus mengalami status P7 (PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN) seumur hidup?
Atau anda sebetulnya sudah memiliki usaha, namun perkembangan usaha anda lambat, mau berkembang susah, dst?

Mari saya beritahu…

Cara menangkap peluang usaha atau bisnis itu sebenarnya sederhana. Yang anda butuhkan adalah seberapa baik insting anda mengendus peluang usaha.
Untuk memulai usaha atau bisnis, seperti sudah saya utarakan berkali-kali baik lewat blog ini maupun lewat panduan bisnis internet www.FormulaBisnis.com yang sudah bertahun-tahun membantu menelurkan ribuan pebisnis internet, formula untuk memulai bisnis sangat sederhana. Anda hanya perlu 3 hal yaitu produk, situs web dan trafik.

Nah untuk mendapatkan produk itu, anda perlu melakukan riset pasar. Anda perlu mengetahui permintaan pasar yang sedang “panas”, dan lebih baik lagi jika permintaan pasar itu tak pernah surut dari waktu ke waktu.
Berhubungan dengan komentar Mas Makrus, pemilik idebisnisrumahan.com di sini, saya sedang melakukan riset habis-habisan secara 360 derajat dengan berbagai metode riset internet, dari yang soft sampai yang ekstrem, tentang niche-niche yang bertebaran di bisnis internet Indonesia.

Sedikit bocoran, sekalipun riset yang saya lakukan belum kelar 100%, saya temukan sejumlah lahan-lahan yang sangat menjanjikan di internet namun belum tergarap maksimal. Padahal, jika “lahan” tersebut diolah dengan baik, profitnya pasti memuaskan. Rencananya, hasil riset ini akan saya masukkan ke AsetVirtual.com.
Bagi anda yang belum gabung di AsetVirtual.com, buruan join di AsetVirtual.com. Karena saya tak yakin, begitu hasilnya saya rilis di AsetVirtual dan anda telat untuk menyimaknya, lahan-lahan tersebut masih tersedia. Jangan salahkan saya kalau lahan-lahan tersebut keburu diisi orang lain.

Kembali ke soal menangkap peluang usaha tadi. Seperti yang saya ceritakan di atas, riset pasar adalah kunci awal keberhasilan usaha. Mengetahui seberapa baik market yang anda bidik dan kemudian menyediakan produk yang pas untuk memenuhi kebutuhan pasar, berarti satu langkah keberhasilan sudah di tangan. Sisanya, tinggal siapkan situs web dan promosi untuk menjaring traffik.
Sesimpel itu memulai bisnis online.

Pesan saya, ketika anda sudah menangkap sebuah peluang usaha, segera eksekusi itu sampai usaha anda mulai berjalan, lalu secepat mungkin usahakan penjualan pertama (karena dari sana anda tahu bagaimana cara paling efektif memasarkan produk anda sehingga menghasilkan penjualan kedua, ketiga, dst dan akhirnya meledakkan penjualan). Selalu amati juga pasar anda, sebab pasar selalu mengalami perubahan dan anda harus cepat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates