Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 23 Agustus 2011

Rumput Gajah Peluang Usaha

Ada tiga unsur penampilan produk, yaitu : line (garis), form (bentuk), colour (warna). penerapan komitmen-komitmen tinggi terhadap pengendalian diri, mampu melahirkan beberapa sikap diri, diantaranya :keuletan, disiplin, kerjasama, dan ketabahan. Peluang Usaha Rumput Gajah termasuk usaha yang cukup menjanjikan bagi wirausahawan.



Peluang usaha rumput gajah.

Peluang usaha rumput gajah untuk Kebutuhan akan hijauan pakan ternak (HPT) sebagai bahan pakan utama bagi ternak sapi potong maupun sapi perah, semakin hari semakin banyak dibutuhkan. Peluang usaha rumput gajah HPT yang diperlukan peternak umumnya 10 % dari bobot badannya. Bagi sapi perah HPT merupakan kerangka susu, artinya volume susu dapat ditingkatkan dengan pemberian HPT yang cukup. Dengan teknologi budidaya HPT bisa disediakan sepanjang tahun. Maka Peluang usaha rumput gajah Jenis HPT yang umumnya dibudidayakan adalah: Rumput Gajah (varietas taiwan, hawai, afrika) dan King Gras (Rumput Raja). Rumput Penggembalaan (Rumput yang tahan renggut dan tahan injak). Peluang usaha rumput gajah Termasuk golongan ini antara lain kakawatan (Afrikan star grass), Rumput Benggala, Aetaria sphacelata, Brazilia barazenata (Rumput BB), Brazilia Deumben (Rumput BD), Setaria spacelata. Rumput olahan/awtan ( Berdaun kecil, lebat, mudah untuk diawetkan dalam bentuk hay), contoh : Panicum maximum, BB, BD. Peluang usaha rumput gajah untuk ternak sapi sangatlah banyak. Farm – farm besar misalnya, yang saat ini memiliki 150 ekor sapi perah membutuhkan rumput sebanyak 5 ton per hari.. Konversinya adalah satu hektar kebun rumput bisa untuk memenuhi 10 ekor sapi perah. Peluang usaha rumput gajah sangat menguntungkan. Dengan skala usaha 1 ha, diperlukan modal usaha Rp 7 juta. Modal ini bisa ditutup hanya dengan beberapa kali panen. Sekali panen saja bisa diperoleh pendapatan Rp 6 juta/ha.

Solusi Peluang usaha rumput gajah.

Bagi Anda yang berkeinginan usaha dalam pakan ternak rumput gajah yang tidak memiliki tanah persawahan bisa diatasi dengan cara membeli hasil tanam rumput gajah dengan sistem borongan perpetak sawah. Dengan sitem tersebut Anda sudah mempunyai Peluang usaha rumput gajah. bahkan Anda rutin bisa menjual rumput gajah tiap hari, lain lagi kalau Anda menanam sendiri, itu harus manti waktu panen, jadi perputaran usaha rumput gajah bisa kontinyu.

Apalagi kalau Anda sudah memiliki pelangan untuk menjual Peluang usaha rumput gajah.pada umumnya petani menjual rumput gajah memakai sistem borongan per 100 ru.dengan harga jual Rp 800.000,00, kurang lebih 175 ikat.
Pemasaran Peluang usaha rumput gajah.

Para peternak hewan terutama peternak sapi.lakukan kerja sama dengan mereka, Anda menyuplai rumput gajah tiap hari, disamping itu Anda bisa menjual
Peluang usaha rumput gajah dihalaman rumah Anda.potong beberapa ikat untuk dijual eceran dengan harga per ikat Rp 10.000,00.taruh beberapa ikat di depan rumah Anda jangan terlalu banyak yang penting tiap hari habis. Rata – rata dalam 1 hari bisa menghabiskan 30 ikat, bahkan kalau sudah banyak yang tahu bisa lebih dari 30 ikat tiap harinya.

Keuntugan Peluang usaha rumput gajah.

* Masih bayaknya kekurangan akan HPT terhadap pakan ternak.
* Dengan memborong hasil rumput gajah, bisa menjual rumput gajah tiap hari.
* Keuntungan Peluang usaha rumput gajah, masih sedikit pelaku usaha jual rumput gajah.
* Dalam perputaran jual beli lebih cepat dari pada menanam rumput gajah sendiri.
* Bisa memilih rumput gajah yang baik, dll
Kelemahan Peluang usaha rumput gajah.
*Pembeli HPT masih terbatas karena kebanyakan para peternak sapi masih suka mencari sendiri HPT
* Bila dalam 1 hari persediaan rumput gajah tidak habis
* Dikala musih tebang tebu para peternak lebih suka mencari daun tebu ( momol) untuk HPT nya.
* Masih sedikit orang yang membudidaya rumput gajah, kalaupun ada sebatas untuk HPT sendiri,dl

Asumsi pemborong Peluang usaha rumput gajah.
Biaya tetap
Beli rumput gajah dengan harga borongan 100 ru seharga setelah nego Rp 700.000,00
Biaya tidak tetap
Tukung potong rumput gajah Rp 125.000,00
Transpot Rp 75.000,00

Jumlah pengeluaran Rp 900.000,00

Hasil jual dengan sistem ikat
100 ru kurang lebih dapat 175 ikat @ Rp 10.000,00
175 X Rp 10.000,00 = Rp 1.750.000.
keuntungan borongan rumput gajah 100 ru dalam sekali panen
Rp 1.750.000,00 – Rp 900.000,00 = Rp 850.000,00.

Sekarang tinggal Anda memilih yang mana dalam menjalankan Peluang usaha rumput gajah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates